3 Pasien Positif Covid-19 Meninggal

DISASTERS.ID – Satuan Tugas Percepatan Penanganan (STPP) Covid-19 Kota Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (1/12/2020) mengumumkan tiga pasien terkonfirmasi positif Covid-19 meninggal dunia.

Berdasarkan data STPP Covid-19 menyebutkan hingga Selasa (1/12/2020) tercatat sebanyak 25 pasien positif Covid-19 meninggal dunia. Sehari sebelumnya tercatat sebanyak 22 pasien meninggal.

”Ketiga pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang meninggal ini semuanya dengan penyakit penyerta atau komorbid,” kata Juru Bicara STPP Covid-19 Kota Sukabumi, dr Wahyu Handriana dalam keterangan tertulis melalui pesan whats app, Selasa.

Dia menuturkan ketiga pasien sedang menjalani isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) R Syamsudin. Satu di antara pasien sempat pulang atas permintaan sendiri (APS) namun kembali ke rumah sakit.

Ketiga pasien yang meninggal semuanya berjenis kelamin laki-laki dewasa. Satu pasien berusia 60 tahun berasal dari Kelurahan/Kecamatan Baros dengan komorbid jantung dan diabetes.

Satu pasien berusia 67 tahun berasal dari Kelurahan Cikondang Kecamatan Citamiang dengan komorbid infeksi paru-paru atau saluran pernapasan.

Sedangkan pasien ketiga berusia 57 tahun berasal dari Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Gunungpuyuh. Untuk komorbidnya belum diketahui, hanya saja pasien sempat pulang APS saat isolasi di rumah sakit.

”Lalu isolasi mandiri di rumah, karena mengalami perburukan dibawa lagi ke rumah sakit,” tutur dia.

Lebih seribu pasien

Pada hari ini juga, STTP Covid-19 Kota Sukabumi menyebutkan total warga terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 1.020 orang, meliputi antaranya masih menjalani isolasi sebanyak 291 orang, dan sembuh sebanyak 704 orang serta meninggal dunia 25 orang.

Sehari sebelumnya, total warga terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 1.012 orang, meliputi masih menjalani isolasi sebanyak 314 orang, dan sembuh sebanyak 676 orang serta meninggal dunia 22 orang.

Tingkat kesembuhan mencapai 69 persen dan tingkat kematian 2,4 persen dari total kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Terkait kategori penyebaran virus corona berada pada zona orange (risiko sedang).

”Hari ini ada penambahan delapan pasien positif Covid-19, enam pasien isolasi di rumah sakit dan dua pasien isolasi mandiri,” ujar Wahyu.

Kedelapan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 ini berasal dari Kecamatan Cikole 3 orang, Kecamatan Baros 2 orang, Kecamatan Citamiang 1 orang dan Kecamatan Warudoyong 2 orang.

Tingkat kesembuhan di Kota Sukabumi sendiri mencapai 69 persen dan tingkat kematian berada di angka 2,4 persen dari total kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

Jangan lupa selalu Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan Air Mengalir dan Menjaga Jarak. Jangan Merasa Bebas, Tetap Waspada Pandemi Covid-19 Masih Ada.

Facebook Comments